how to improve your battery

how to improve your battery

Baterai handphone dan laptop tidak selamanya dalam kondisi bagus. Suatu hari, baterai itu akan drop dan terus menurun kualitasnya sampai akhirnya bisa digunakan lagi. Jika di awal, diisi penuh mampu bertahan 10 jam, maka semakin lama akan terus menurun kualitasnya bahkan sampai hanya mampu bertahan 10 menit saja. Berikut adalah tips dan trik, bagaimana cara meningkatkan umur baterai laptop dan handphone.

Pastikan Dingin

Salah satu alasan kenapa baterai cepat berkurang masa pakainya adalah panas yang terlalu berlebihan. Pastikan perangkat gadget Anda tetap dingin dan jangan biarkan gadget Anda mengalami overheat. Juga, jangan letakkan perangkat laptop dan handphone Anda di tempat-tempat yang panas. OK! Stay cool 😉

Gunakan Mode Hemat Baterai

Biasanya, pada perangkat handphone seperti Android dan iPhone sudah ada aplikasi bawaan untuk melakukan hemat baterai. Tapi, jika dirasa hal tersebut belum mendongkrak lamanya baterai bertahan, bisa coba digunakan beberapa aplikasi untuk hemat baterai.

aplikasi hemat baterai

aplikasi hemat baterai

Biasanya aplikasi hemat baterai akan melakukan beberapa tuning dan costumizing pada beberapa bagian. Entah mematikan aplikasi yang selalu berjalan tanpa Anda ketahui, maupun mengecilkan pencarian sinyal di sekitar. Terkadang, pencarian sinyal wifi ataupun sinyal provider akan membuat baterai cepat habis.